29 Personel Gabungan Atasi Genangan di Jl Raya Jambore Cibubur

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 26 Oktober 2020 19:04 WIB | Dibaca 465 kali
29 Personel Gabungan Atasi Genangan di Jl Raya Jambore Cibubur (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 29 personel gabungan dari unsur Satgas Sumber Daya Air (SDA) dan PPSU melakukan penanganan genangan di Jl Raya Jambore, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10).

"Ke-29 personel itu dikerahkan untuk mengatasi genangan di Jl Raya Jambore dan di Komplek KPAD, "

Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Sarkam mengatakan, untuk mengatasi genangan sepanjang seratus meter dengan ketinggian 50 - 80 sentimeter pihaknya mengerahkan sembilan personel Satgas SDA dan 20 personel PPSU. 

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan satu unit pompa mobile berkapasitas 500 liter per detik dan pompa apung berkapasitas 250 liter per detik.  

"Ke-29 personel itu dikerahkan untuk mengatasi genangan di Jl Raya Jambore dan di Komplek KPAD," ujarnya, Senin (26/10).

Ia menjelaskan, untuk genangan di Komplek KPAD tingginya sekitar 30 sentimeter. Genangan terjadi karena kawasan ini berada di daerah cekungan dan banyak saluran drainase di Komplek KPAD yang tertutup dan tersumbat. 

"Ke depan kami juga akan melakukan kerja bakti masal membersihkan saluran air di komplek itu," jelasnya. 

Lurah Cibubur, Sapto Tjahyadi menambahkan, selain mengatasi genangan, para personel gabungan tersebut juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas.

"Karena genangannya cukup tinggi maka lalu lintas kita alihkan ke Jl Taruna Jaya," tandasnya. 

TOP