Fasilitas Umum di Pulau Kelapa Disemprot Disinfektan

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 16 Oktober 2020 11:02 WIB | Dibaca 316 kali
Fasilitas Umum di Pulau Kelapa Disemprot Disinfektan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh fasilitas umum di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

" Mencegah penyebaran COVID-19 "

Kepala Sektor 7 Suku Dinas Gulkarmat Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Pulau Kelapa.

"Kami mengerahkan empat personel berikut satu unit water sprayer. Petugas kami didampingi tim pengawas dari kelurahan, Gugus Tugas Pulau Aman dan tim kesehatan," ujarnya, Jumat (16/.10).

Buang menjelaskan, fasilitas umum yang disemprot disinfektan di antaranya, dermaga, pantai, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai, dan Puskesmas Kelurahan Pulau Kelapa.

"Petugas menghabiskan sebanyak 20 liter cairan disinfektan untuk melakukan disinfeksi ini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Kelapa, Muslim mengapresiasi petugas Gulkarmat yang sigap dalam keikutsertaannya mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita minta agar penyemprotan fasilitas umum ini rutin dilakukan, apalagi sektor pariwisata sudah kembali diperbolehkan beroperasi," tandasnya.

TOP