Sudin PPAPP Jaktim Terus Berikan Pendampingan pada Jakpreneur

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 30 September 2020 22:07 WIB | Dibaca 664 kali
Sudin PPAPP Jaktim Terus Berikan Pendampingan pada Jakpreneur (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Timur terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para Jakpreneur yang ada di wilayahnya.

" Pendampingan dan pembinaan ini kami berikan pada kader TP PKK, masyarakat yang baru mau memulai usaha maupun pada Jakprneur binaan yang sudah tahap naik kelas,"

Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Sudin PPAPP Jakarta Timur, Togi Duma Sianturi mengatakan, pembinaan dan pendampingan tersebut diberikan pada kader TP PKK, masyarakat yang baru mau memulai usaha maupun pada Jakprneur binaan yang sudah tahap naik kelas di sepuluh kecamatan yang ada di wilayahnya. 

“Pendampingan dan pembinaan ini kami berikan pada kader TP PKK, masyarakat yang baru mau memulai usaha maupun pada Jakprneur binaan yang sudah tahap naik kelas,” ujarnya, Rabu (30/9).

Ia menjelaskan, salah satu bentuk pendampingan dan pembinaan tersebut meliputi bidang pemasaran dan membantu penjualan, baik melalui media sosial (WA Group, Instagram, Facebook), maupun mendaftarkan para pelaku usaha ke aplikasi penjualan online. 

Disebutkan, sebagai pendamping Jakpreneur, Sudin PPAPP Jakarta Timur juga telah melaksanakan Bazaar Online, melalui IG @jakpreneur.ppapp pada tanggal 23 hingga 25 September 2020 lalu. 

Dimana dalam Bazaar Online “Jakpreneur Mart” ini diikuti sebanyak 60 pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner, fashion maupun craft yang tersebar di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur. 

"Tercatat dari kegiatan Bazaar Online selama tiga hari ini berhasil dikunjungi oleh 304 pengunjung dengan omset Rp 7.196.500,00 dari 107 orang pembeli,” tandasnya.

TOP