Pasokan dan Stok Beras di Pasar Induk Cipinang Aman

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 14 September 2020 14:55 WIB | Dibaca 407 kali
Pasokan dan Stok Beras di Pasar Induk Cipinang Aman (Foto : / Beritajakarta.id)

PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) menyebut pasokan maupun stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, saat ini masih berjalan normal dan terpantau aman.

"Stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang masih berjalan normal,"

Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya, Frans M Tambunan menuturkan, hingga Jumat (11/9), pasokan beras yang masuk PIBC sebanyak 3.133 ton. Jumlah pasokan tersebut masih melebihi pasokan normal antara 2.500 sampai dengan 3.000 ton per hari.

Sementara untuk stok beras di PIBC sebanyak 32.129 ton, di mana stok ini dapat mencukupi untuk kebutuhan DKI Jakarta selama kurang lebih sepuluh hari ke depan. Adapun harga beras per 11 September 2020 di PIBC terpantau masih stabil seperti beras IR-1 Rp 10.525 per kilogram, IR-2 Rp 9.800 per kilogram, dan IR-3 Rp 8.750 per kilogram.

"Stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang masih berjalan normal," ujar Frans, Senin (14/9).

Dikatakan Frans, selama pandemi COVID-19, pihaknya terus melakukan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Produk-produk yang dihasilkan antara lain, beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, bawang putih, telur, susuh UHT, air mineral, sarden dan kornet.

Selain itu, belum lama ini, PT Food Station Tjipinang Jaya juga telah meluncurkan berbagai produk baru antara lain, sarden dan kornet, beras merah putih organik, air mineral dalam kemasan dan terkahir beras nasgor FS.

"Peluncuran berbagai produk baru tersebut melengkapi portofolio produk yang selama ini sudah dihasilkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya. Khusus beras merah putih organik adalah pembuktian bahwa PT Food Station Tjipinang Jaya sudah mulai masuk ke bisnis beras organik," tandasnya.

TOP