Urban Farming Kantor Wali Kota Jaktim Panen Sayur Mayur

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 04 Agustus 2020 14:52 WIB | Dibaca 610 kali
Urban Farming Kantor Wali Kota Jaktim Panen Sayur Mayur (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Lahan urban farming di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jl Dr Sumarno, Pulogebang, Cakung, panen sayur mayur. Proses panen dipimpin langsung Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur, Yuli Absari, Selasa (4/8).

"Diharapkan ini dapat menjadi contoh bagi warga untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada, "

Menggunakan peralatan sederhana seperti pisau, gunting, wadah sayuran dan kantong belanja ramah lingkungan, satu per satu sayur mayur dipanen. Setelahnya dicuci bersih dan ditempatkan dalam kantong belanja ramah lingkungan. Hasil panen ini untuk konsumsi pegawai Sudin KPKP serta pamdal kantor wali kota.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, sayur mayur yang dipanen hari ini ditanam sekitar 1,5 - dua bulan lalu. Kegiatan urban farming ini sebagai contoh peningkatan ketahanan pangan keluarga.

"Diharapkan ini dapat menjadi contoh bagi warga untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada," ujar Yuli.

Menurutnya, seluruh sayur mayur yang dipanen ini berada di lahan yang ada di Taman Adipura dan Walkot Farm. Adapun hasil panen hari ini di antaranya, 41 kilogram sawi, 10 kilogram kangkung, satu kilogram daun singkong, satu kilogram tomat, dan satu kilogram cabai.

TOP