Bazar Online UKM Jakut Bukukan 118 Transaksi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 24 Juli 2020 15:02 WIB | Dibaca 895 kali
Bazar Online UKM Jakut Bukukan 118 Transaksi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 118 transaksi dibukukan selama bazaar online JakPreuner Jakarta Utara (Borju). Bazar secara daring itu digelar oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah sejak Senin (20/7) hingga Rabu (22/7) lalu.

"Perekonomian masyarakat harus terus tumbuh dan UKM kita tidak boleh menyerah "

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jakarta Utara, Yati Sudihartati mengatakan, proses pengiriman pesanan dari transaksi bazar dilaksanakan, Jumat (24/7)  hari ini. Kegiatan bazar melibatkan 66 pelaku usaha kecil dan menengah (PUKM) binaan yang menampilkan sebanyak 177 produk dari kategori makanan, minuman dan kerajinan.

"Pendistribusian produk hasil transaksi dilakukan sejak pagi tadi. Nilai transaksi mencapai Rp 15,7 juta," katanya, Jumat (24/7).

Dijelaskan Yati, pengiriman perdana PO BORJU diserahkan langsung oleh Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmiko kepada pengemudi Ojek Online untuk diantarkan ke alamat pemesan. Rencananya, kegiatan bazar online bakal digelar rutin setiap bulan.

"Karena pandemi kita gelar bazar melalui online. Ini adalah upaya terobosan kita agar pelaku UKM kita bisa bertahan di tengah COVID 19," ujarnya.

Sigit mengapresiasi upaya terobosan yang dilaksanakan oleh Sudin KPKP ini dan berharap program ini terus berkembang dan menguatkan UKM di Jakarta Utara.

"Kita harus bisa beradaptasi dengan situasi pandemi ini. Perekonomian masyarakat harus terus tumbuh dan UKM kita tidak boleh menyerah," tandasnya.

TOP