Ratusan Peserta Ikut Tes Rapid dan Swab di GOR Makasar

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 16 Juli 2020 10:31 WIB | Dibaca 578 kali
Ratusan Peserta Ikut Tes Rapid dan Swab di GOR Makasar (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puskesmas dan Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, hari ini menggelar tes rapid dan swab di GOR Makasar. Kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

" Hasil swab baru akan diketahui seminggu ke depan,"

Lurah Makasar, Arroyantoro menuturkan, pihaknya sudah mendata warga dari tujuh RW untuk mengikuti tes rapid dan swab kali ini.

"Meski wilayah kami termasuk zona hijau, namun kami tidak ingin kecolongan dengan kasus COVID-19 ini, makanya kami gelar tes rapid dan swab," ujar Arroyantoro, Kamis (16/7).

Menurutnya, total ada 197 warga yang mengikuti kegiatan ini di mana 50 di antaranya mengikuti tes swab dan sisanya mengikuti tes rapid.

"Pesertanya warga, para pengurus RT/RW, kader Jumantik, TP PKK, anggota PPSU dan staf kelurahan. Hasil swab baru akan diketahui seminggu ke depan," katanya.

Ditambahkan Arroyatoro, tenaga medis yang dikerahkan dalam kegiatan ini berjumlah sembilan orang dari Puskesmas Kelurahan Makasar.

"Kasus COVID-19 saat ini, 60 persennya dari orang tanpa gejala. Makanya kita adakan tes rapid dan swab ini untuk penanganannya," tandas Arroyantoro.

TOP