Sudin KPKP Jakbar Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Pegadungan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 15 Juli 2020 21:07 WIB | Dibaca 729 kali
Sudin KPKP Jakbar Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Pegadungan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat menggelar pemeriksaan hewan kurban di lokasi penampungan hewan kurban Jl Utan Jati, Pegadungan, Kalideres.

" Pemeriksaan kesehatan kami lakukan untuk memastikan kondisi hewan sehat dan layak untuk kurban,"

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan mulai dari surat keterangan kesehatan hewan (SKKH), tempat penampungan hewan, fisik hewan kurban, kesehatan hewan dan lain sebagainya.

"Pemeriksaan kesehatan kami lakukan untuk memastikan kondisi hewan sehat dan layak untuk kurban," ujar Iwan, Rabu (15/7).

Dikatakan Iwan, di lokasi penampungan yang disambangi jajarannya, terdapat tujuh penjual hewan kurban. Adapun hewan kurban yang dijual sebanyak 494 ekor terdiri dari 332 ekor sapi, lima ekor kerbau, 155 ekor kambing dan dua ekor domba.

"Dari hasil pemeriksaan kondisi hewan kurban dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat kurban seperti, usia, tidak cacat, dan lain sebagainya," kata Iwan.

Ditambahkan Iwan, tempat penampungan hewan tersebut juga sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan fasilitas untuk cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

"Kami juga menempelkan stiker, jika lokasi ini hewan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan. Petugas yang dikerahkan enam personel," tandasnya.

TOP