Ribuan Warga Padati Jl RA Fadillah untuk Berolahraga

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 12 Juli 2020 10:42 WIB | Dibaca 822 kali
Ribuan Warga Padati Jl RA Fadillah untuk Berolahraga (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Ribuan warga dari berbagai wilayah memanfaatkan Jl RA Fadillah, Kompleks Kopassus, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk berolahraga. Warga tampak antusias menyusuri jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan bersepeda, jalan santai dan bersepatu roda.

" Petugas melakukan pemantauan dan memastikan warga yang berolahraga tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,"

Sejak pukul 06.00 warga tumpah ruah di ruas jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Depok, Jawa Barat ini.

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso mengatakan, untuk membuat aman dan nyaman warga, pihaknya mengerahkan 255 personel gabungan dari unsur kecamatan/kelurahan, Satpol PP, Satpel Bina Marga, Satpel Perhubungan, Satpel Kehutanan dan Satpel Lingkungan Hidup yang tersebar di tiga lokasi check point.

"Petugas melakukan pemantauan dan memastikan warga yang berolahraga tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker dan cek suhu tubuh. Kemudian memastikan warga yang berusia di atas 60 tahun dan di bawah sembilan tahun tidak diperkenankan memasuki area berolahraga," ujar Santoso, Minggu (12/7).

Ditambahkan Santoso, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Warga yang datang sangat antusias mulai dari yang bersepeda, jalan santai dan main sepatu roda. Setiap minggunya warga yang datang di area berolahraga mencapai lebih dari 10 ribu orang," katanya.

Sofyan (34), salah satu warga yang datang ke Jl RA Fadillah mengaku senang dengan penyediaan jalur khusus pesepeda di setiap hari Minggu.

"Enak ya berolahraga sambil berinteraksi dengan warga dan areanya juga cukup teduh dan rindang jadi semakin nayaman berolahraga di sini," tandas Sofyan

TOP