Kawasan PGC Disemprot Disinfektan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 19 Juni 2020 22:44 WIB | Dibaca 926 kali
Kawasan PGC Disemprot Disinfektan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

10 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pusat Grosir Cililitan (PGC) Kramat Jati.

" Karena areanya tidak terlalu lebar, kami hanya menggunakan tangki gendong dalam penyemprotan ini,"

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Pusat perbelanjaan tersebut telah dibuka untuk umum sejak tiga hari lalu.

"Karena areanya tidak terlalu lebar, kami hanya menggunakan tangki gendong dalam penyemprotan ini," ujar Gatot, Jumat (19/6).

Dikatakan Gatot, setelah ini, pihaknya meminta pengelola pusat perbelanjaan secara rutin dan mandiri melakukan penyemprotan disinfektan. Dengan begitu akan menambah keamanan dan kenyamanan pengunjung, pedagang maupun pengelola gedung.

"Ada tiga gendong elektrik yang kami gunakan. Petugas melakukan penyemprotan pada akses masuk dan keluar gedung, lobi, tangga, tempat parkir, dan sekeliling gedung," tandas Gatot.

TOP