Pusat Perbelanjaan di Jaksel Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 18 Juni 2020 17:55 WIB | Dibaca 971 kali
Pusat Perbelanjaan di Jaksel Terapkan Protokol Kesehatan (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sejak dibuka kembali pada Senin (15/6). Hal ini terlihat seperti di pusat perbelanjaan Pejaten Village di Jl Warung Jati Barat, Jati Padang, Pasar Minggu dan Mal Kalibata di Jl Raya Kalibata, Pancoran.

"Pastikan semua tenant dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, "

Pantauan beritajakarta.id di Pejaten Village terlihat pengawasan ketat sudah diberlakukan mulai dari pintu masuk mal di mana para pengunjung harus terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang disediakan. Setelahnya, petugas keamanan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Secara umum baik kios maupun pengunjung belum terlihat ramai.

Marketing Communication Pejaten Village, Meriza Retno Karina mengatakan, pihaknya juga menyediakan banner dan tanda atau sign untuk selalu waspada terhadap COVID-19 seperti di lift, eskalator hingga toilet untuk menjaga jarak aman antar pengunjung.

"Untuk jumlah pengunjung hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas mal. Sementara hanya untuk tenant fesyen, makanan dan minuman yang baru beroperasi," ujar Meriza, Kamis (18/6).

Pengelola, sambung Meriza, juga telah menyosialisasikan kepada para pemilik kios untuk selalu tertib aturan agar kegiatan roda perekonomian secara perlahan bisa berjalan namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sementara itu, Marketing Communication Mal Kalibata, Rully Pratama menuturkan, pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Pihaknya fokus terhadap kios makanan dan minuman untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan karena yang paling sering berhubungan dengan pengunjung.

"Pihak kios juga kooperatif. Kita berharap kondisi pandemi ini segera berakhir," katanya.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Selatan, Sudrajat meminta pengelola pusat perbelanjaan untuk mematuhi semua ketentuan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Pastikan semua tenant dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tandasnya.

TOP