Sudin KPKP Jaksel Pantau Harga Bahan Pokok di Tebet

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Kamis, 04 Juni 2020 17:09 WIB | Dibaca 489 kali
Sudin KPKP Jaksel Pantau Harga Bahan Pokok di Tebet (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan memantau harga bahan pokok di empat pasar di kawasan Tebet. Pemantauan dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok di pasaran terkendali selepas Lebaran.

" Sejauh ini harga cenderung masih stabil. Hal ini berpengaruh terhadap ketersediaan bahan pokok"

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A. Sidabalok mengatakan, empat pasar yang dipantau hari ini terdiri dari Pasar Tebet Barat, Pasar Tebet Timur, Pasar Bukit Duri dan pasar modern Gelael.

"Sejauh ini harga cenderung masih stabil. Hal ini berpengaruh terhadap ketersediaan bahan pokok," ujarnya, Kamis (4/6).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya memantau 11 komoditas bahan pokok mulai dari beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir dan minyak goreng.

Berdasarkan hasil pemantauan di empat pasar, ada tiga komoditas yang mengalami kenaikan harga setelah Lebaran. Masing-masing komoditas bawang merah mencapai Rp 70 ribu per kilogram, bawang putih Rp 40 ribu per kilogram dan cabai rawit Rp 35 ribu per kilogram.

Di samping ada juga tiga komoditas yang mengalami penurunan harga. Ketiga komoditas tersebut terdiri dari daging ayam Rp 30 ribu hingga 35 ribu per kilogram, daging sapi Rp 120 ribu per kilogram dan gula pasir Rp 15 ribu per kilogram.

"Lima harga komoditas lainnya masih stabil karena stok mencukupi," tandasnya.

TOP