SDN Sunter Agung 01 Gelar Halal Bihalal Daring

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 02 Juni 2020 17:22 WIB | Dibaca 295 kali
SDN Sunter Agung 01 Gelar Halal Bihalal Daring (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Siswa dan tenaga pengajar di SDN 01 Sunter Agung, Jakarta Utara, Selasa (2/6), menggelar kegiatan halal bihalal secara online dengan memanfaatkan aplikasi google classroom.

"Siswa kami minta membuat ucapan mohon maaf lahir bathin dan selamat hari raya "

Kepala SDN Sunter Agung 01, Erni Nursuswati menjelaskan, kegiatan halal bihalal ini sudah menjadi tradisi tahunan di sekolahnya. Tapi, kali ini dilaksanakan secara online.  

"Siswa kami minta membuat ucapan mohon maaf lahir bathin dan selamat hari raya," katanya, Selasa (2/6).

Dilanjutkan Erni, ucapan halal bihalal dan nyanyian lagu Garuda Pancasila menggunakan format video atau voice note. Hasilnya dikirimkan siswa melalui aplikasi WA di grup kelas masing-masing.

"Semua kegiatan dilakukan bersama bimbingan orang tua, sehingga pembelajaran jarak jauh dapat menyenangkan dan bermakna," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Riza Manfaluthi menambahkan, selain menggelar halal bihalal ada pula sekolah yang melaksanakan susulan ujian penilaian akhir tahun (PAT) secara online bagi siswanya yang berhalangan mengikuti ujian pada 11-15 Mei lalu.

"Kalender akademik sekolah negeri ujian 15-18 Juni, tapi ada swasta yang gelar duluan. Bagi yang duluan tetap PJJ hingga 25 Juni mendatang," tandasnya.

TOP