1.017 Lokasi di Jakbar Sudah Disemprot Disinfektan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 02 Juni 2020 14:38 WIB | Dibaca 343 kali
1.017 Lokasi di Jakbar Sudah Disemprot Disinfektan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Penyemprotan disinfektan terus dilakukan secara rutin untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Di Jakarta Barat, hingga kini sudah 1.017 lokasi telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Kami sudah lakukan penyemprotan di 1.017 titik atau lokasi di 56 kelurahan, termasuk sekolah, tempat ibadah dan sebagainya, "

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan sejak 17 Maret hingga 22 April 2020 yang menyasar jalan lingkungan, permukiman, sarana ibadah, sarana pendidikan dan tempat keramaian lainnya di delapan kecamatan di Jakarta Barat. Sedangkan untuk jalan protokol penyemprotan dilakukan oleh PMI DKI Jakarta.

"Kami sudah lakukan penyemprotan di 1.017 titik atau lokasi di 56 kelurahan, termasuk sekolah, tempat ibadah dan sebagainya," ujar Baharuddin, Selasa (2/6).

Dia menambahkan, saat ini kelurahan sudah memiliki alat penyemprotan, sehingga penyemprotan dilakukan secara mandiri. Namun, PMI tetap mendukung dengan menyiapkan cairan disinfektan untuk setiap kelurahan.

"Kami akan lakukan penyemprotan ulang, terutama pada lokasi yang dianggap rawan," tandasnya.


TOP