Kadis Gulkarmat DKI Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 02 Juni 2020 12:23 WIB | Dibaca 325 kali
Kadis Gulkarmat DKI Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Jaktim (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Dinas Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan memimpin penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur, Selasa (2/6).

"Ini kegiatan rutin untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta membuat aman dan nyaman masyarakat, "

Penyemprotan diawali di Masjid Nurul Iman di Jl Raya Cilangkap, RW 01 Cilangkap. Kemudian, Gereja Koinonia di Jl Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara. Bagian yang disemprot mulai dari toilet, aula, ruang pendidikan, tangga, railling, lantai dan lain-lain.

Dikatakan Satriadi, penyemprotan disinfektan dilakukan rutin untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Selain tempat ibadah, sejumlah fasilitas umum lainnya seperti, pasar tradisional, RPTRA, ruas jalan raya, sarana pendidikan dan sarana sosial juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Ini kegiatan rutin untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta membuat aman dan nyaman masyarakat," ujar Satriadi.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria menambahkan, penyemprotan kali ini melibatkan 15 personel dan dibekali lima unit tangki semprot elektrik berkapasitas 16 liter.

"Setiap ada permohonan dari masyarakat, langsung kami tindak lanjuti," kata Muchtar.

Sementara, Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Tasripin Karim mengaku, sangat berterima kasih dan mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

"Kami juga rutin melakukan penyemprotan secara mandiri ditambah lagi dari Dinas Gulkarmat semoga ini membuat masyarakat semakin aman dan nyaman," tandasnya.

TOP