Wagub Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial di Kelurahan Rambutan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 21 Mei 2020 21:22 WIB | Dibaca 533 kali
Wagub Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial di Kelurahan Rambutan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, hari ini menyalurkan paket bantuan sosial kepada warga di RW 04, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Bantuan sosial yang berjumlah 1.869 paket kebutuhan pokok ini seluruhnya berasal dari Pemprov DKI Jakarta.

" Kami akan terus memperbaiki data dan proses pembagian bantuan sosial pada warga,"

Secara simbolis bantuan diserahkan di Sekretariat RW 04 Jl Pule Kampung Rambutan. Ikut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar; Kepala Dinas Sosial DKI, Irmansyah; Camat Ciracas, Mamad dan Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono.

Dikatakan Ahmad Riza, Pemprov DKI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,32 triliun yang digunakan untuk tiga program yakni pencegahan dan penanganan COVID-19, program pengaman jaring sosial berupa penyaluran bansos dan program pemulihan serta normalisasi ekonomi.

"Kami akan terus proses pembagian bantuan sosial pada warga," ujar Riza, Kamis (21/5).

Menurutnya, program pendistribusian bantuan sosial ini dilakukan bekerja sama dengan Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, Dinas Sosial DKI dan pihak lain. Pemprov DKI berkomitmen untuk terus berbuat demi kepentingan warga. Pihaknya juga berharap pada perusahaan swasta maupun warga yang lebih mampu untuk mau saling berbagi, gotong royong satu sama lain.

"Kepada warga yang masih belum dapat bansos, silahkan lapor ke RT/RW setempat. Agar nantinya diteruskan ke kelurahan, kecamatan dan unit terkait lain," kata Riza.

Camat Ciracas, Mamad menambahkan, total bansos yang dibagikan ke warga RW 04 Kampung Rambutan ini sebanyak  1.869 paket. Paket bansos tersebut berisi dua karung beras isi 10 kilogram, empat kaleng sarden, satu kaleng biskuit, dua bungkus minyak goreng, kecap, satu kilogram tepung terigu, dua bungkus bihun dan satu batang sabun mandi.

"Seluruh bantuan ini kita bagikan ke warga langsung hari ini juga," tandasnya

TOP