55 Yatim Piatu di Pulau Pramuka Dapat Santunan

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 11 Mei 2020 18:40 WIB | Dibaca 703 kali
55 Yatim Piatu di Pulau Pramuka Dapat Santunan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 55 anak yatim dan piatu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (11/5), mendapatkan santunan dari pengurus Masjid Al Makmuriyah.

"Mudah-mudahan santunan ini menjadi ladang pahala bagi semua yang telah bersedekah. "

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, mengapresiasi upaya dari pengurus masjid yang memberikan bantuan kepada yatim-piatu di tengah merebaknya pandemi virus corona saat ini.

"Mudah-mudahan santunan ini menjadi ladang pahala bagi semua yang telah bersedekah, semoga bermanfaat," ujarnya, usai menyalurkan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim-piatu.

Ketua Panitia Hari Besar Islam Masjid Al Makmuriyah, Muslim menjelaskan, untuk Ramadhan tahun ini pihaknya hanya melakukan kegiatan santunan kepada yatim-piatu. Sedangkan kegiatan lainnya seperti bazar, pentas seni dan gebyar Ramadhan para santri ditiadakan karena adanya pandemi COVID-19.

Dalam pelaksanaan santunan Ramadhan kali ini, jelas Muslim, pihaknya juga melibatkan kelurahan dan gugus tugas pulau untuk mengawasi dan mengarahkan sesuai protap kesehatan dan aturan PSBB.

"Santunan dilakukan dengan tetap menjalankan aturan PSBB, menjaga jarak fisik dan sosial dalam pelaksanaannya," tandasnya.

TOP