Petugas Pemakaman dan Kesehatan di Jakbar Terima Bantuan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 14 April 2020 17:41 WIB | Dibaca 652 kali
Petugas Pemakaman dan Kesehatan di Jakbar Terima Bantuan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Komunitas pecinta sepeda yang tergabung dalam Star Go West Community (SGWC) membagikan bantuan berupa beras kepada petugas pemakaman dan petugas kesehatan di Jakarta Barat.

" Untuk tahap pertama sebanyak 300 paket beras,"

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, bantuan dari SGWC berupa 300 paket masing-masing berisi lima kilogram beras. Dari jumlah itu, 100 paket dibagikan untuk petugas pemakaman dan 200 paket beras untuk petugas medis. Khusus bagi tenaga medis akan disalurkan ke RSUD Cengkareng, Taman Sari, dan Kebon Jeruk.

"Bantuan didistribusikan langsung secara door to door. Jangan sampai ada kerumunan," ujar Zen, Selasa (14/4).

Ketua SGWC, Ahmad Ya'la mengatakan, bantuan diberikan kepada petugas yang rentan terhadap COVID-19. Sebelum ini pihaknya juga memberikan bantuan APD untuk petugas kesehatan dan pemakaman.

"Untuk tahap pertama sebanyak 300 paket beras. Selanjutnya kami berikan kepada warga dan juga petugas yang rentan terhadap COVID-19," katanya.

Sementara itu, Feri (36) salah seorang petugas pemakaman TPU Tegal Alur mengaku berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan-rekan seprofesinya terutama saat kondisi seperti akhir-akhir ini.

"Kami bersyukur menerima bantuan, ini sangat membantu. Mudahan-mudahan ke depan ada bantuan lain lagi," tandasnya.


TOP