Solidaritas Mahasiswa Salurkan Bantuan ke Tim Medis RSUD Koja

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 10 April 2020 23:10 WIB | Dibaca 1435 kali
Solidaritas Mahasiswa Salurkan Bantuan ke Tim Medis RSUD Koja (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Aliansi Mahasiwa Betawi (AMB) dan Badan Kordinasi Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI), Jumat (10/4), menyalurkan paket bantuan kepada tim medis RSUD Koja, Jakarta Utara.

" Semoga hasil donasi yang kami berikan mampu membantu tim medis"

Kordinator Aliansi Mahasiswa Betawi, Dudu Abdul Manan mengatakan, paket bantuan yang diserahkan berupa 80 alat pelindung diri (APD), dua karton roti madu dan susu, serta hand sanitizer dan hatcap.

Dudu menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari masyarakat serta mahasiswa yang peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19 saat ini.

 "Alat pelindung diri serta asupan nutrisi penting bagi para tim medis selaku garda terdepan dalam menangani pasien kasus COVID-19," tuturnya.

Sementara, Ketua Umum LKMI PB HMI, Muhammad Fahrurrozi berharap, bantuan yang disalurkan ini bermanfaat dan dapat membantu tim medis RS Koja dalam bertugas.

"Semoga hasil donasi yang kami berikan mampu membantu tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di lapangan," ucapnya.

Koordinator tim medis posko donasi COVID-19 RSUD Koja, Sa'diyah mengaku, sangat mengapresiasi solidaritas yang ditunjukkan para mahasiswa., Menurutnya bantuan yang diberikan sangat membantu kinerja tim medis.

"Kami sebagai tim medis menyampaikan terima kasih dan megimbau kepada masyarakat tetap menjaga kebersihan dan ikut anjuran pemerintah untuk di rumah saja," tandasnya.

TOP