Pemprov DKI Buat Tata Cahaya Merah Putih Simbol Penghargaan Bagi Tenaga Medis

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 09 April 2020 10:40 WIB | Dibaca 1037 kali
Pemprov DKI Buat Tata Cahaya Merah Putih Simbol Penghargaan Bagi Tenaga Medis (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat tata cahaya berwarna merah putih di sejumlah lokasi sebagai simbol penghargaan dan apresiasi kepada tenaga medis yang terus berjuang menyelamatkan pasien COVID-19.

" Memberikan semangat dan motivasi "

Sejumlah lokasi yang pencahayaannya dibuat berwarna merah putih yakni, Simpang Susun Semanggi, Terowongan Kendal, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno, dan JPO Polda Metro Jaya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, keindahan yang dihasilkan dari tata cahaya lampu tersebut memberikan dorongan dan semangat bagi para tenaga medis yang sedang berjuang melawan COVID-19.

"Penataan cahaya lampu ini memberikan keindahan, yang diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para tenaga medis kita yang saat ini sedang menangani pasien COVID-19," ujarnya, Kamis (9/4).

Hari menambahkan, cahaya merah putih ini mulai dinyalakan sejak sore hingga pagi hari dan berlangsung selama beberapa minggu ke depan.

"Semoga dengan dedikasi dan pengorbanan mereka mampu mendorong semangat pantang menyerah di musim pandemi COVID-19 ini," tandasnya.

TOP