Pedagang Kuliner di Pasar Baru Diimbau Terapkan Sistem Take Away

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Rabu, 01 April 2020 21:45 WIB | Dibaca 743 kali
Pedagang Kuliner di Pasar Baru Diimbau Terapkan Sistem Take Away (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Para pedagang kuliner binaan yang berjualan di enam lokasi sementara (loksem) di wilayah Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat diimbau agar berjualan dengan hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang atau take away.

" Hari ini kami ingatkan kembali para pedagang agar tidak memperkenankan pembeli makan di tempat untuk mencegah kerumunan"

Lurah Pasar Baru, Arby Novianto mengatakan, imbauan menjual kuliner secara take away ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Adapun para pedagang yang diminta melaksanakan imbauan tersebut tersebar di Jalan Gereja Ayam, Jalan Samanhudi, Jalan Gedung Kesenian, Pintu Air Raya, Jalan Dr. Wahidin II serta Jalan Poseng.

"Hari ini kami ingatkan kembali para pedagang agar tidak memperkenankan pembeli makan di tempat untuk mencegah kerumunan," ujarnya, Rabu (1/4).

Ia menekankan, dalam hal ini, pemerintah tidak melarang para pedagang berjualan. Namun mereka diingatkan tetap waspada dan berhati-hati dalam berdagang dengan menerapkan sistem take away selama wabah Corona masih melanda Ibukota.

"Karena pencegahan merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan virus Corona," tandasnya.

TOP