Penyemprotan Disinfektan di Kebon Kosong Gunakan Drone

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Senin, 30 Maret 2020 18:35 WIB | Dibaca 640 kali
Penyemprotan Disinfektan di Kebon Kosong Gunakan Drone (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bekerja sama dengan PT Georama Karya Indonesia hari ini melakukan penyemprotan 130 liter cairan disinfektan dengan menggunakan drone di lingkungan permukiman warga Kebon Kosong, Kemayoran.

" Ada sekitar 130 liter cairan disinfektan yang kita gunakan"

Lurah Kebon Kosong, Suparjo mengatakan, penyemprotan disinfektan di wilayah ini difokuskan di RT 07, 08 dan 09 dari pukul 08.00-10.00. Pihaknya menggandeng PT Georama Karya Indonesia untuk menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan drone.

"Ada sekitar 130 liter cairan disinfektan yang kita gunakan. Selain itu ada 30 petugas gabungan yang dilibatkan," ujarnya, Senin (30/3).

Sementara itu, Business Development PT Georama Karya Indonesia, Leonardus Aryoprabu menjelaskan, penyemprotan disinfektan di wilayah ini menggunakan Drone Agras T16 Agriculture atau Hexacoper yang memiliki berat sekitar 8,8 kilogram dan dapat mengangkut cairan disinfektan hingga 15 liter.

"Fokusnya penyemprotan disinfektan menggunakan drone. Kita memakai bahan hidrogen peroksida sekitar tiga persen dicampur dengan air. Penyemprotan seperti Ini efektif dan tidak berbahaya bagi masyarakat," tandasnya.

TOP