Petugas Lakukan Disinfektan di Permukiman Warga Pulau Untung Jawa

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 24 Maret 2020 11:36 WIB | Dibaca 400 kali
Petugas Lakukan Disinfektan di Permukiman Warga Pulau Untung Jawa (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini sebagai antisipasi pencegahan dan penyebaran COVID-19.

"Kita maksimalkan hari ini penyemprotan di rumah-rumah warga terutama yang memiliki homestay untuk mencegah penyebaran COVID-19, "

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, banyak rumah warga yang dijadikan homestay bagi para wisatawan. Sehingga mobilitas orang luar pulau cukup tinggi di libur akhir pekan maupun libur nasional.

"Kita maksimalkan hari ini penyemprotan di rumah-rumah warga terutama yang memiliki homestay untuk mencegah penyebaran COVID-19,"ujarnya, Selasa (24/3).

Menurutnya, penyemprotan ini juga dibarengi sosialisasi oleh Satpol PP agar warga tidak keluar rumah apalagi meninggalkan pulau, serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu, Kepala Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro menambahkan, penyemprotan dilakukan per RW dengan membagi petugas menjadi beberapa kelompok.

"Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan cairan dan alat  milik Sudin Gulkarmat dan bantuan dari PMI oleh petugas gabungan yang kita bagi menjadi beberapa kelompok," tandasnya.

TOP