Dua Peristiwa Kebakaran di Jakarta Timur Berhasil Dipadamkan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 24 Maret 2020 10:26 WIB | Dibaca 401 kali
Dua Peristiwa Kebakaran di Jakarta Timur Berhasil Dipadamkan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda pada Selasa (24/3) pagi.

"Dugaan sementara akibat kebocoran tabung gas saat sedang memasak namun ditinggal pemiliknya, "

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiel ditaksir mencapai Rp 2 miliar lebih.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran pertama menimpa sebuah warung di Kompleks Perkampungan Industri Kecil (PIK) Blok D Jl Raya Penggilingan, Penggilingan, Cakung, pada pukul 05.00.

"Dugaan sementara akibat kebocoran tabung gas saat sedang memasak namun ditinggal pemiliknya," ujar Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api di lokasi ini, sambung Gatot, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Sekitar satu jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan kobaran si jago merah.

Peristiwa kebakaran kedua terjadi di Jl Kayu Putih II, RT 12/07 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung yang menimpa rumah berlantai dua sekitar pukul 05.00. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

Untuk memadamkan kobaran api di lokasi ini, lanjut Gatot, pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Saru jam kemudian, api akhirnya berhasil dijinakkan dan kasus kebakaran ini ditangani Polsek Pulogadung.

TOP