Hari Ini, 28 Lokasi di Jakarta Timur Disemprot Cairan Disinfektan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 23 Maret 2020 21:19 WIB | Dibaca 634 kali
Hari Ini, 28 Lokasi di Jakarta Timur Disemprot Cairan Disinfektan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) terus dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur. Hari ini saja, penyemprotan dilakukan sedikitnya di 28 lokasi berbeda dengan melibatkan 124 personel.

"Kita berharap hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, "

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di area publik bertujuan memutuss mata rantai penyebaran COVID-19.

"Hari ini kita kerahkan 124 personel untuk menyemprot cairan disinfektan di 28 lokasi berbeda. Kita berharap hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujar Gatot, Senin (23/3).

Menurutnya, penyemprotan dilakukan menggunakan sejumlah peralatan seperti, enam unit water master, 10 unit light rescue, enam pompa berkapasitas 2.500 liter, delapan unit pompa medium dan lima unit sepeda motor.

Sejumlah lokasi yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan hari ini antara lain di SDN Rawa Bunga 11/12 Jatinegara, SMAN 51 Jakarta di Kelurahan Batu Ampar, SMPN 49 Jakarta di Kramat Jati, MTsN 31 Jakarta di Cakung, SLB Yayasan Asih Budi di Duren Sawit, SMK PGRI 16 Cipayung, Masjid At Taqwa di Ciracas, kantor Sudin Dukcapil Jakarta Timur, dan Musala Baiturahman di Kalisari.

"Petugas yang dilibatkan dari Sudin Gulkarmat, Satpol PP, Sudin Pendidikan, Sudin Kesehatan, aparatur kecamatan dan kelurahan serta dibantu pengurus RT/RW," tandasnya.

TOP