Kawasan Kota Tua Disemprot Disinfektan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 22 Maret 2020 11:26 WIB | Dibaca 819 kali
Kawasan Kota Tua Disemprot Disinfektan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Kota Tua, Taman Sari. Langkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

"selain kawasan Kota Tua, kami juga melakukan penyemprotan fasiltas umum di sejumlah lokasi seperti Jalan S Parman dan sebagainya, "

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, sebelum ini pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik dengan melibatkan semua unsur terkait seperti Sudin Gulkarmat, Sudin Lingkungan Hidup, Satpol PP, Sudinhub, Sudin Kesehatan, TNI/Polri, PMI serta petugas PPSU.

"Jadi, selain kawasan Kota Tua, kami juga melakukan penyemprotan fasiltas umum di sejumlah lokasi seperti Jalan S Parman dan sebagainya," ujar Zen di lokasi, Minggu (22/3).

Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno menambahkan, pihaknya mengerahkan empat kendaraan dan 20 personel dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Tua. Penyemprotan dilakukan mulai dari Jl Kali Besar Raya, Terminal Kota Tua, Jl Teh, Jl Cengkeh, Jl Kunir, Jl Kemukus, Stasiun Kota hingga Jl Mangga Dua.

"Kami kerahkan empat unit kendaraan dan 20 personel dibantu dari PMI," tandasnya. 


TOP