LMK Kalibaru Sediakan Tempat Cuci Tangan di 14 Kantor RW

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 19 Maret 2020 17:30 WIB | Dibaca 672 kali
LMK Kalibaru Sediakan Tempat Cuci Tangan di 14 Kantor RW  (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, bekerjasama dengan salah satu organisasi kemasyarakatan menyediakan  tempat cuci tangan dan cairan disinfektan di 14 kantor RW dan 20 posyandu.

" Mudah-mudahan tempat cuci tangan dan cairan disinfektan ini benar-benar dimanfaatkan warga"

Ketua LMK Kalibaru, Moh Sito Anang mengatakan, tempat cuci tangan dibuat secara sederhana memanfaatkan galon bekas ditempeli dengan keran. Wadah tempat air ini menyiasati kesulitan pengadaan instalasi sumber air.

"Kalau harus membuat instalasi lagi akan merepotkan. Makanya kita coba buat dari bahan bekas pakai," ujarnya, Kamis (19/3).

Dijelaskan Anang, kini seluruh kantor 14 RW dan 20 posyandu di wilayahnya sudah tersedia tempat cuci tangan dan cairan disinfektan tersebut.

Ketua FKDM Kelurahan Kalibaru, Oji Sudirman berharap, warga memanfaatkan dan mau menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar wilayah terjaga dari potensi penyebaran virus Corona.

"Mudah-mudahan tempat cuci tangan dan cairan disinfektan ini benar-benar dimanfaatkan warga agar kita terhindar dari virus Corona," tandasnya.

TOP