12 Kapal Dinas Pemkab Disemprot Cairan Disinfektan

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 17 Maret 2020 20:14 WIB | Dibaca 731 kali
12 Kapal Dinas Pemkab Disemprot Cairan Disinfektan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 12 kapal dinas milik Pemkab Kepulauan Seribu yang bersandar di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/3), disemprot cairan disinfektan.

"Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, karena kapal ini satu-satunya alat transportasi yang mengangkut banyak orang "

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, penyemprotan bodi, railing, bangku dan toilet kapal yang dilakukan anak buah kapal (ABK) ini bertujuan untuk perawatan sekaligus pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, karena kapal ini satu-satunya alat transportasi yang mengangkut banyak orang," ujarnya, Selasa (17/3).

Ditambahkan Eric, pihaknya juga sudah menginstruksikan kelurahan, kecamatan dan UKPD yang memiliki kapal dinas agar melakukan hal serupa sebagai langkah antisipasi dan preventif.

"Semoga ini bisa dilakukan secara mandiri oleh instansi yang memliki kapal dinas seperti kelurahan, kecamatan, UKPD maupun puskesmas dan RSUD," pungkasnya.

TOP