25 Banner Pencegahan COVID -19 Tersebar di Terminal Kampung Rambutan

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 07 Maret 2020 17:12 WIB | Dibaca 27544 kali
25 Banner Pencegahan COVID -19 Tersebar di Terminal Kampung Rambutan (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

" Pemasangan sengaja dilakukan di tempat yang yang ramai agar pesannya langsung mengena kepada para penumpang"

Sebanyak 25 banner tentang edukasi upaya pencegahan penyebaran virus corona, tersebar di setiap sudut Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Dari pantauan Beritajakarta.id, Sabtu (7/3), pesan yang tertulis dalam banner bervariasi, mulai dari pencegahan cara penularan dan penanganan serta cara menerapkan kebersihan diri agar tidak terinfeksi.

Banner sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut tampak terpampang pada setiap sudut jalur masuk dan keluar terminal hingga lokasi loket penjualan tiket.  

Menurut Pendi, petugas Dinas Perhubungan Terminal Kampung Rambutan, banner-banner ini dipasang sejak Jumat (6/3) kemarin oleh petugas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Ada sekitar 25 lebih banner sosialisasi yang dipasang. Pemasangan sengaja dilakukan di tempat yang yang ramai agar pesannya langsung mengena kepada para penumpang," ujarnya, Sabtu (7/3).

Diharapkan, dengan sosialisasi pemasangan banner ini masyarakat dan penumpang bus antar provinsi agar lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri.

TOP