Peserta HBKB akan Diukur Suhu Tubuhnya

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 06 Maret 2020 16:24 WIB | Dibaca 943 kali
Peserta HBKB akan Diukur Suhu Tubuhnya (Foto : / Beritajakarta.id)

Warga yang akan berolahraga atau berkegiatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin akan dilakukan pengukuran suhu tubuhnya. Kebijakan ini diberlakukan sebagai upaya preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

" Berkerja sama dengan Dinas Kesehatan"

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menggunakan alat pengukur suhu tubuh atau thermal gun di enam titik di lokasi menuju kawasan HBKB yakni, di dekat Ratu Plaza, kawasan Spot Budaya, Dukuh Atas, Bundaran Air Mancur atau Patung Arjuna Wiwaha, Sarinah, dan Bundaran HI.

"Kami berkerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan sosialisasi dan pengukuran suhu untuk masyarakat menggunakan thermal gun," ujarnya, Jumat (6/3).

Syafrin menjelaskan, kegiatan HBKB berbeda dengan keramaian yang saat ini izinnya disetop sementara karena sifatnya mengumpulkan massa. HBKB besok hanya dikhususkan untuk masyarakat yang ingin berolahraga.

"Kami tetap melarang adanya panggung untuk acara musik maupun seni dan budaya di HBKB sebagai tindak lanjut dari Ingub Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease atau COVID-19," terangnya.

Ia menegaskan, melalui kebijakan ini diharapkan warga yang ingin berolahraga saat HBKB bisa terfasilitasi dengan baik dan aman dari penularan COVID-19.

"Kita akan melakukan pemantauan secara maksimal bekerja smaa dengan organisasi perangkat daerah terkait," tandasnya.

TOP