Posyandu Remaja Ramaikan Peringatan Hari Gizi Nasional di Pulau Karya

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 22 Februari 2020 18:52 WIB | Dibaca 1134 kali
Posyandu Remaja Ramaikan Peringatan Hari Gizi Nasional di Pulau Karya (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Peringatan Hari Gizi Nasional 2020 yang digelar Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara di Pantai Cikaya, Pulau Karya, Sabtu (22/2), diramaikan dengan aktifitas 50 remaja Pulau Panggang dan Pulau Pramuka melalui Posyandu Ramah Remaja.

"Peserta kita edukasi pola makan yang sehat dan bergizi serta olahraga yang cukup "

Penanggung Jawab Program Posyandu Remaja Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Saharuddin mengatakan, melalui kegiatan ini para remaja diedukasi tentang kesehatan gizi dengan cara santai dan bersenang-senang melalui olahraga senam, cek kesehatan dan aksi pungut sampah di lokasi wisata Pantai Cikaya..

"Peserta kita edukasi pola makan yang sehat dan bergizi serta olahraga yang cukup," ujar Saharuddin.

Dia berharap, melalui Posyandu Ramah Remaja ini nantinya generasi muda di wilayah Kepulauan Seribu dapat menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan berolahraga.

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, mengapresiasi kegiatan yang digelar Puskesmas Pulau Panggang dalam mengedukasi para remaja untuk hidup sehat.

"Posyandu Remaja ini sudah ada di RPTRA Tanjong Timor. Di sana remaja bisa berkonsultasi seputar kesehatan seperti reproduksi atau cara menghentikan merokok," tandasnya..

TOP