Belasan Ribu CPNS Ikuti Tes di Kantor Wali Kota Jakbar

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 17 Februari 2020 11:40 WIB | Dibaca 830 kali
Belasan Ribu CPNS Ikuti Tes di Kantor Wali Kota Jakbar (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, hari ini membuka pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Ruang MH Thamrin, Lantai 2 Gedung Blok B Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jl Raya Kembangan, No 2.


"Proses seleksi ini tidak dipungut biaya, saya minta saudara-saudara berhati-hati, "

Dikatakan Rustam, proses penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2019 Kemenpan RB serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Seleksi juga dilakukan secara profesional, adil dan transparan. Ini juga merupakan komitmen  Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Proses seleksi ini tidak dipungut biaya, saya minta saudara-saudara berhati-hati. Jangan sampai terpengaruh oleh okunm-oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen penerimaan CPNS dengan upaya janji-janji dan lainnya sehingga akan merugikan saudara saudara," ujar Rustam di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (17/2).



Ia menjelaskan, Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di Kantor Wali Kota Jakarta Barat akan dibuka mulai tanggal 17 Februari sampai 23 Februari 2020. Sebanyak 13.728 perserta akan mengikuti tes yang dibagi ke dalam lima sesi setiap harinya. Di mana setiap sesi akan diikuti sebanyak 400 perserta dan setiap sesi diberikan waktu dua jam.



"Seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem penilaian dibuat secara sistematis di Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara digital, sehingga peserta tes bisa mengetahui langsung hasilnya," tandasnya.



TOP