Bank DKI - PT LRT Jakarta Tingkatkan Kerja Sama

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 17 Februari 2020 11:09 WIB | Dibaca 550 kali
Bank DKI - PT LRT Jakarta Tingkatkan Kerja Sama (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan sinergisitas. Seperti yang dilakukan PT Bank DKI dengan PT LRT Jakarta yang sepakat meningkatkan kerja sama.

" Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multiguna, "

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid mengatakan siap memberikan pelayanan perbankan kepada PT LRT Jakarta.



Menurutnya, pelayanan perbankan itu mencangkup pemanfaatan produk dan layanan jasa, seperti cash management system, dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran di LRT Jakarta. 


"Implementasi kesiapan ini, karena Bank DKI dan PT LRT Jakarta telah menandatangani kesepakatan kerja sama. Sinergisitas kedua BUMD DKI Jakarta ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi," ujar Babay, Senin (17/2).



Nantinya, sambung Babay, karyawan PT LRT Jakarta dapat memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank DKI. Ia berharap dengan adanya kesepakatan ini dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konusmtif Bank DKI.

"Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multiguna kepada captive market yaitu PNS Pemprov DKI Jakarta dan karyawan BUMD. Karyawan PT LRT Jakarta akan mendapatkan kesempatan itu semua," katanya

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman yang telah dilakukan merupakan kesepakatan untuk menjajaki potensi bisnis yang dapat dikerjasamakan oleh semua pihak meliputi, kerja sama terkait pelayanan jasa perbankan dan pemanfaatan sarana serta prasarana LRT Jakarta.

"Kami berharap dengan terus membangun sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD, termasuk PT LRT Jakarta," tandasnya.


TOP