Kebakaran di Mangga Besar Hanguskan 20 Rumah

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Sabtu, 15 Februari 2020 14:48 WIB | Dibaca 957 kali
Kebakaran di Mangga Besar Hanguskan 20 Rumah (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Kebakaran hebat di Jl Madu RT 02/03, Kelurahan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (16/2) pagi telah menghanguskan 20 rumah dan satu sekolah.

"Ada 20 rumah tinggal dan satu sekolahan yang terbakar, "

Sekretaris Camat (Sekcam) Taman Sari, Pangestu Aji mengatakan, untuk memadamkan kobaran api, sebanyak 18 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) berikut 80 personel dikerahkan. Tak hanya itu, tiga unit mobil ambulans juga dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Ada 20 rumah tinggal dan satu sekolahan yang terbakar. Sebanyak 25 KK atau 100 jiwa kehilangan tempat tinggalnya," kata Aji, Sabtu (15/2).

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun beberapa warga dan seorang petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat sempat mengalami sesak napas dan langsung dilakukan penanganan.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena hubungan korsleting listrik. Sedangkan kerugian akibat kebakaran hingga kini masih dihitung.

"Ada empat orang yang terluka, salah satunya petugas damkar mengalami sesak nafas dan satu korban terluka akibat terkena beling sehingga mengalami luka sobek di kaki kiri. Korban dirujuk ke RSU Taman Sari. Korban meninggal dunia nihil," tandasnya.

TOP