Ketua Komisi A Ingin Musrenbang Serap Kebutuhan Prioritas Warga

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 04 Februari 2020 18:13 WIB | Dibaca 489 kali
Ketua Komisi A Ingin Musrenbang Serap Kebutuhan Prioritas Warga (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Mujiyono menginginkan agar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) betul-betul dapat menyerap kebutuhan-kebutuhan prioritas.

"Kerja bersama mulai dari tahap perencanaan, "

Menurutnya, program-program prioritas itu harus merepresentasikan atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan atau realisasi program bisa dirasakan manfaatnya dan membuat warga bahagia.

"Kebutuhan tentu masih banyak, tapi perlu ada penyesuaian juga dengan kondisi keuangan daerah. Untuk itu, saya berharap program-program berskala prioritas yang diutamakan dalam Musrenbang," ujarnya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/2).

Mujiyono menjelaskan, semua pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta juga bisa dilibatkan dalam pelaksanaan Musrenbang, mulai dari tingkat kelurahan hingga kota.

"Saya kira semakin banyak yang terlibat akan menjadi semakin baik. Ini menjadi kerja bersama mulai dari tahap perencanaan agar Jakarta semakin baik lagi ke depan," terangnya.

Ia berharap, Musrenbang tahun ini dapat menghasilkan program-program prioritas terbaik dan bisa direalisasikan di tahun 2021.

"Kami akan ikut mengawal program-program prioritas yang sudah terakomodir agar bisa diwujudkan," tandasnya.

TOP