Wakil Ketua Komisi C Dukung Jakcard Bisa Buat Bayar Tol

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 02 Februari 2020 19:20 WIB | Dibaca 833 kali
Wakil Ketua Komisi C Dukung Jakcard Bisa Buat Bayar Tol (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Rasyidi mendukung langkah PT Bank DKI untuk merealisasikan Jakcard agar bisa digunakan untuk membayar tol tahun ini.

" Ini bagus sekali "

Rasyidi mengatakan, target tersebut merupakan suatu keharusan yang harus diterapkan oleh Bank DKI sebagai sebuah inovasi untuk memberikan kemudahan, khusunya bagi para nasabah.

"Saya pikir rencana ini bagus sekali. Terlebih, memang saat ini untuk transaksi tol lebih menggunakan non tunai," ujarnya Minggu, (2/2).

Selain itu, Rasyidi berharap Bank DKI juga bisa memperbanyak Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah luar Jakarta untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi.

"Masih perlu diperbanyak lagi, semakin masyarakat merasa dimudahkan dan terfasilitasi dengan baij, tentu mereka akan semakin tertarik menjadi nasabah Bank DKI," tandanya.

Untuk diketahui, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Bank DKI di tahun 2020 berencana menambahkan satu fungsi Jakcard sebagai konsep "one stop shopping" untuk digunakan pada pembayaran akses tol.

Sejauh ini Jakcard yang menjadi dompet elektronik sudah dimanfaatkan untuk transaksi akses tempat wisata seperti, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Ancol, dan transportasi massal di Jakarta, serta transaksi di berbagai tempat atau perusahaan yang telah bekerjasama dengan Bank DKI. 

TOP