Komisi E - Dinkes Rapat Kerja Bahas Pencegahan Virus Corona

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Senin, 27 Januari 2020 17:47 WIB | Dibaca 626 kali
Komisi E - Dinkes Rapat Kerja Bahas Pencegahan Virus Corona (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapat kerja (raker) dengan agenda membahas pencegahan penyebaran virus Corona di Ibukota.

" Kita minta Dinkes lebih siap mengantisipasi wabah virus Corona,"

Dalam rapat itu, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria meminta Dinkes mengoptimalkan sarana dan prasarana penunjang dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kita minta Dinkes lebih siap mengantisipasi wabah virus Corona. Harapan kita virus ini tidak terjadi di Indonesia," ujarnya, Senin (27/1).

Ia juga mendorong Dinkes segera membentuk tim kecil yang bertugas mengecek adanya potensi penyebaran virus Corona, terutama di bandara hingga pelabuhan.

"Kita minta persiapkan tim. Bentuk tim kecil untuk menjaga titik-titik rawan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan secara matang perihal pencegahan penyebarluasan virus Corona di seluruh Ibukota. Di DKI Jakarta sendiri terdapat tiga rumah sakit rujukan apabila ada pasien terduga terjangkit  virus Corona.

Tiga rumah sakit tersebut masing-masing RSPAD Gatot Subroto di Jakarta Pusat, Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta Utara dan Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk penguatan pengawasan motif preventif secara ketat. Kita deteksi mulai dari bandara maupun pelabuhan," tandasnya.

TOP