1.287 PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakut Gelar Apel Kesiapsiagaan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Selasa, 21 Januari 2020 17:24 WIB | Dibaca 620 kali
1.287 PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakut Gelar Apel Kesiapsiagaan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.287 Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara mengikuti apel kesiapsiagaan di halaman kantor wali kota setempat.

"Bukan cuma merawat dan memelihara tanaman, tapi juga harus bisa menanam dan memiliki estetika untuk mempercantik kota, "

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Martata mengatakan, apel ini digelar sebagai penguatan komitmen untuk mengantisipasi berbagai situasi dan kondisi selama musim hujan. Khususnya dalam menjaga dan merawat tanaman di area taman, jalur hijau, hutan kota dan Taman Pemakaman Umum (TPU).

"Bukan cuma merawat dan memelihara tanaman, tapi juga harus bisa menanam dan memiliki estetika untuk mempercantik kota," katanya, Selasa (21/1).

Ia meminta para petugas PJLP tetap semangat dan kompak dalam menjalankan tugas di lapangan. Terlebih, pada tahun ini, pihaknya akan memperbanyak menanam tanaman hias anti polutan seperti bougenville.

"Kita juga akan menanam tabebuya di jalur hijau," sambungnya.

Putut pun berpesan kepada tim patroli dan pengamanan untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Jika ditemukan ada permasalahan di lapangan segera laporkan biar cepat ditangani," tandasnya.

TOP