Sekda Tinjau Sumur Resapan di RW 09 Srengseng Sawah

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 19 Januari 2020 11:00 WIB | Dibaca 1326 kali
Sekda Tinjau Sumur Resapan di RW 09 Srengseng Sawah (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah meninjau tiga sumur resapan yang ada di RT 11/09, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (19/1).

" Alhamdulillah hari ini sudah ada 10 sumur resapan di seluruh RW 9"

Menurut Saefullah, keberadaan sumur resapan tersebut sangat baik ada di permukiman. Sebab bisa mengantisipasi timbulnya genangan saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Jadi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemkot dengan dengan Sudin SDA Jaksel, serta warga untuk membuat sumur resapan. Kita sangat butuh banyak di Jaksel," ujar Saefullah.

Saefullah mengimbau agar warga secara mandiri juga dapat membuat sumur resapan secara mandiri.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada 10 sumur resapan di seluruh RW 9. Mudah-mudahan ini awal untuk pembangunan sumur resapan lainnya," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Marullah Matali menjelaskan, sumur resapan ini dijadikan contoh kepada warga untuk menabung air. Karena manfaatnya kembali lagi untuk warga sekitar.

"Kebetulan di sini juga terdampak genangan, dengan adanya sumur resapan bisa kita kendalikan. Kita targetkan di tiap kelurahan ada 100 sumur resapan tahun ini. Tergantung potensi dimana yang paling berdampak genangannya," tandasnya.

Perlu diketahui, luas sumur resapan yang berada di lokasi tersebut berukuran 1x1 meter dengan kedalaman tiga meter.

TOP