Pemkot Jaksel Gelar PSN di RW 07 Kelurahan Jagakarsa

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 17 Januari 2020 15:08 WIB | Dibaca 575 kali
Pemkot Jaksel Gelar PSN di RW 07 Kelurahan Jagakarsa (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di permukiman RT 04/07, Kelurahan Jagakarsa, Jagakarsa, Jumat (17/1). Ini dilakukan untuk mencegah munculnya bibit penyakit.

" Alhamdulillah rumah yang berhasil diperiksa hari ini 143 rumah"

"Pada PSN kali ini kita melakukan pencegahan penyakit saat cuaca ekstrem khususnya menghadapi musim pancaroba. Kita harus mewaspadai lingkungan," ujar Isnawa Adji, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan.

Isnawa menegaskan, menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya urusan pemerintah, tetapi juga semua masyarakat.

"Alhamdulillah rumah yang berhasil diperiksa hari ini 143 rumah. Lalu ada lima rumah yang kita temukan positif ada sarang nyamuk, itu pun rumah kosong. Angka bebas jentik di RW 7 itu ada 92,6 persen," tambahnya.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan, Muhammad Helmi menyampaikan, pihaknya akan terus mengantisipasi kemungkinan munculnya wabah penyakit leptospirosis yang disebabkan kencing tikus.

"Apalagi yang tergenang banjir itu harus dilakukan disinfektan. Kita semua berkolaborasi sehingga dampak dari banjir tidak lagi menyisakan kemungkinan munculnya bibit-bibit penyakit," tandasnya.

Usai melakukan pembersihan, Pemkot Jakarta Selatan juga menyalurkan bantuan untuk 215 KK terdampak banjir, dengan 20 dus mi instan, 17 dus makanan ringan, minuman ringan, beras dan keperluan balita.

TOP