1.900 Orang Ikuti Kerja Bakti Pasca Banjir di Duren Sawit

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 05 Januari 2020 12:03 WIB | Dibaca 759 kali
1.900 Orang Ikuti Kerja Bakti Pasca Banjir di Duren Sawit (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Aparatur se-Kecamatan Duren Sawit bersama warga serta personel TNI dan Polri melaksanakan kerja bakti di 19 titik lokasi terdampak banjir.

" Menuntaskan penanganan kebersihan "

Kerja bakti ini diikuti oleh sekitar 1.900 personel yang terdiri dari jajaran kecamatan dan kelurahan Duren Sawit, TNI/Polri, PPSU, warga dan tokoh masyarakat, anggota pramuka, serta PJLP dari UKPD terkait.

Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin mengatakan, setiap titik dikerahkan sebanyak 100 orang. Kerja bakti difokuskan pengangkutan puing-puing, sampah, dan pembersihan lingkungan dari lumpur sisa banjir.

"Untuk armada kebersihan dioperasikan truk pengangkut sampah Dinas LH, germor, dan armada lainnya yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk mempercepat proses penanganan pasca banjir," ujarnya, Minggu (5/1).

Musa menjelaskan, kerja bakti ini dilakukan secara serentak hari ini tujuannya, untuk membantu dan meringankan beban warga terdampak banjir.

"Kami akan bahu-membahu menuntaskan penanganan kebersihan di lingkungan permukiman dan jalan-jalan pasca banjir," tandasnya.

TOP