Ratusan Personel Gabungan Kerja Bakti di Kampung Melayu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 05 Januari 2020 09:48 WIB | Dibaca 1289 kali
Ratusan Personel Gabungan Kerja Bakti di Kampung Melayu (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 800 personel gabungan melakukan kerja bakti di RW 06, 07, 08 Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/2). Kerja bakti ini dikerahkan alat berat seperti truk pengangkut sampah dan shovel.

"Harapannya warga masyarakat terdampak banjir bisa segera kembali pulih dan beraktvitas secara normal kembali "

Pantauan Beritajakarta.id, kerja bakti yang dimulai pukul 06.30 ini, difokuskan pada pembersihan lumpur, pengangkutan puing-puing sisa banjir, dan penyaluran bantuan.

Selain Pemkot Jakarta Timur, tampak dalam kerja bakti ini diantaranya, Kepala BPBD DKI Jakarta, Suberjo, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, Kepala Dinas Sosial Irmansyah, Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo, Kepala Dinas Kesehatan, Widyastuti, Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho dan Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto mengatakan, sekitar 800 personel, TNI/Polri sekitar 400 yang ikut dalam kerja bakti ini.

"Harapannya warga masyarakat terdampak banjir bisa segera kembali pulih dan beraktvitas secara normal kembali," ungkap Uus.

Uus menambahkan, setelah kerja bakti massal ini rencananya akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah timbulnya penyakit pascabanjir.

"Kita laksanakaan sampai sore. Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang dilaksanakan hari ini akan meringankan beban warga yang terdampak banjir," tandas Uus.

TOP