Kerja Bakti Pasca Banjir di Rawa Jati

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 05 Januari 2020 08:54 WIB | Dibaca 1264 kali
Kerja Bakti Pasca Banjir di Rawa Jati (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemkot Jakarta Selatan, TNI/Polri dan bersama lapisan masyarakat melakukan kerja bakti di RW 07 Kelurahan Rawa Jati, Pancoran, Jakarta Selatan. Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji memimpin kerja bakti tersebut.

"Meski curah hujan masih tinggi, pembersihan harus tetap dilakukan agar saluran air dan sungai Ciliwung di kawasan ini tidak tersumbat "

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, pembersihan kali merupakan pembersihan bertahap sejak Sabtu (4/1), kemarin. Kerja Bakti kali ini membersihkan sisa puing yang terbawa arus di Kali Ciliwung serta sisa lumpur genangan dan banjir di pemukiman warga.

"Meski curah hujan masih tinggi, pembersihan harus tetap dilakukan agar saluran air dan sungai Ciliwung di kawasan ini tidak tersumbat," terang Isnawa Adji.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk terus menjaga kebersihan dan mengantisipasi bencana.

"Saya juga meminta camat untuk terus berkoordinasi dengan warga terkait mitigasi bencana dan juga penyaluran bantuan," ujarnya.

Sementara Camat Pancoran, Rizky Adhari menambahkan, kerja bakti kali ini difokuskan di Kelurahan Rawajati, RW 07. Sebanyak 150 KK terdampak banjir di kelurahan tersebut.

"Di Rawajati ada 7 RT di RW 07, total ada 150 KK. Kelurahan Rawa Jati memiliki empat titik posko pengungsian, di Jalan Bina warga, Puskesmas Rawajati 2, Fly Over Kalibata, Komplek Zeni RW 3, dan Gor Indor BPK," imbuhnya.

Ia menambahakan, banjir sudah terjadi sejak 1-3 Januari lalu.

"Kebutuhan pasca banjir saat ini adalah perlengkapan sekolah karena anak-anak sudah mau masuk sekolah, alat-alat kebersihan.

Saat ini kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, CSR, Forum Komunikasi BUMD, untuk kebutuhan ini koordinasi di Posko Banjir Kelurahan Rawa Jati," tandansya.

TOP