Wali Kota Jaksel Tinjau Sejumlah Lokasi Terdampak Banjir

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 01 Januari 2020 17:47 WIB | Dibaca 803 kali
Wali Kota Jaksel Tinjau Sejumlah Lokasi Terdampak Banjir (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali didampingi jajarannya hari ini meninjau sejumlah lokasi di wilayahnya yang terdampak banjir.

" Sejak pagi saya keliling pantau lokasi banjir. Sekarang di Petogogan"

"Sejak pagi saya keliling pantau lokasi banjir. Sekarang di Petogogan. Setelah ini berlanjut ke tempat lainnya," ujarnya, Rabu (1/1).

Marullah mengaku telah memantau sejumlah lokasi yang terendam seperti Rawajati, Pejaten Timur, Jati Padang, Pondok Labu, Cilandak Barat, Lebak Bulus dan Komplek IPN di Bintaro yang berdekatan dengan aliran Kali Pesanggrahan.

Ia memastikan, seluruh aparatur mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, kecamatan hingga kota turun ke lapangan untuk menangani banjir serta mengevakuasi warga.

"Saya ingin pastikan juga bahwa keberadaan kita di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, terutama bagi mereka yang terdampak banjir," katanya.

Menurut Marullah, berbagai fasilitas sarana prasarana yang dimiliki pemerintah terkait penanganan banjir telah diturunkan. Bahkan kantor-kantor kelurahan yang terbebas dari banjir diminta untuk digunakan sebagai tempat pengungsian.

"Warga yang membutuhkan makanan dan layanan kesehatan sudah difasilitasi. Kalau masih ada tetangga yang belum dievakuasi segera laporkan, nanti kita akan kirim regu penyelamat," tandasnya.

TOP