PD PAL Jaya Bantu Warga Terdampak Genangan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 01 Januari 2020 10:57 WIB | Dibaca 666 kali
PD PAL Jaya Bantu Warga Terdampak Genangan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PD PAL Jaya membantu menampung 80 warga Gang Edi, Kelurahan Galur, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang rumahnya terdampak genangan akibat intensitas hujan tinggi sejak Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1).

"Ada 80 warga mengungsi ke sini sejak pagi, "

"Ada 80 warga mengungsi ke sini sejak pagi, karena rumahnya tergenang akibat  luapan Waduk Setiabudi," ujar Subekti, Direktur Utama PD PAL Jaya, Rabu (1/1).

Menurut Bekti, warga ditampung di kantin serta ruangan kosong yang ada di kantor PD PAL Jaya. Tidak hanya itu, PD PAL Jaya juga memberikan bantuan berupa mie instan dan minuman bagi warga.

"Ini merupakan bentuk kepedulian PD PAL Jaya, warga yang kesulitan kita bantu, supaya warga tetap terlindungi dari hujan dan banjir," ucapnya.  

Sebanyak tujuh staff PD PAL Jaya juga disiagakan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga. Meski banyak warga yang ditampung, Bekti mengaku tidak menganggu operasional PD PAL Jaya.

PD PAL Jaya juga telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan terkait kebutuhan yang diperlukan warga.

"Operasional berjalan seperti biasa karena warga ditampung di ruangan kosong. Saat ini kita juga akan siapkan tenda bagi warga yang terpaksa menginap nanti," tandasnya.

TOP