Petugas Upacara Hari Ibu di Monas Didominasi ASN Perempuan

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Senin, 23 Desember 2019 19:21 WIB | Dibaca 487 kali
Petugas Upacara Hari Ibu di Monas Didominasi ASN Perempuan (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini didominasi petugas dari Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan.

"Kesan sebagai petugas di hari ibu ini, tentunya pengalaman yang sangat berharga buat saya, "

Komandan Upacara Peringatan Hari Ibu, Sri Haryati berharap, kaum perempuan di Indonesia, khususnya Jakarta dapat berkiprah dalam pembangunan di momentum peringatan Hari Ibu kali ini.

"Menjadi petugas upacara di Hari Ibu ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Di momen ini, saya ingin sampaikan bahwa perempuan itu bisa dalam segala hal," ujar Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta ini, Senin (23/12).

Menurut Sri, Pemprov DKI Jakarta selama ini menunjukan kepedulian terhadap perempuan. Salah satunya dengan mendirikan bangku khusus wanita di transportasi umum.

"Ayo kita sama-sama terus berkiprah di keluarga maupun masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta, Suharti yang didaulat menjadi inspektur upacara mengajak kaum perempuan lebih kreatif, inovatif, percaya diri serta mandiri untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing.

"Perempuan Indonesia masa kini dituntut sadar dan aktif dalam berbagai bidang pembangunan," tandasnya.

TOP