Ratusan Lansia Ramaikan Festival Angklung Jakarta Selatan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 05 Desember 2019 14:12 WIB | Dibaca 495 kali
Ratusan Lansia Ramaikan Festival Angklung Jakarta Selatan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Persatuan Kaum Ibu Kebayoran menggelar Festival Angklung Jakarta Selatan di Gedung Sasana Pakarti, Jalan Duren Tiga, Pancoran. Festival tersebut dimeriahkan 230 peserta yang merupakan para lansia dari seluruh wilayah di Jakarta Selatan.

"Para peserta terdiri dari sembilan grup musik angklung se-Jakarta Selatan, "

Wakil Ketua Bidang Kesenian Persatuan Kaum Ibu Kebayoran, Jawahir mengatakan, festival ini baru kali pertama diadakan dan diharapkan bisa terus dilanjutkan di tahun berikutnya. Sehingga para lansia di Jakarta Selatan dapat terus berkreasi dengan bermain musik tradisional angklung.

"Para peserta terdiri dari sembilan grup musik angklung se-Jakarta Selatan. Besar harapan kami agar mereka dapat terus melestarikan kesenian Indonesia dan tetap berkarya," katanya di lokasi, Kamis (5/12).

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Selatan, Komariah Marullah mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Angklung ini.

"Saya sangat bahagia karena pesertanya para lansia," ujarnya.

Menurutnya, saat ini para lansia harus mendapatkan perhatian dan ruang lebih untuk berkreasi. Salah satunya dengan berkegiatan musik memainkan alat musik tradisional angklung.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap melalui festival ini, para lansia semakin bahagia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, Ceplik, salah satu peserta mengaku telah menyiapkan diri berlatih angklung bersama timnya selama tiga bulan.

"Kami sangat senang dapat mengangkat kembali kesenian tradisional angklung. Semoga semakin banyak peminat kesenian angklung," tandasnya.

TOP