Pemkab Kepuluan Seribu Terima Kunjungan Delegasi Norwegia

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Senin, 02 Desember 2019 14:55 WIB | Dibaca 316 kali
Pemkab Kepuluan Seribu Terima Kunjungan Delegasi Norwegia (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menerima kunjungan dari perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Norwegia yang ingin bekerja sama dalam penanganan sampah plastik mulai di perairan hingga proses pengolahannya.

" Secara prinsip saya suka. Karena ada teknologi baru dan canggih yang bisa mengatasi sampah,"

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyambut baik kedatangan dan tawaran kerja sama dari delegasi Norwegia terkait pengolahan sampah.

"Secara prinsip saya suka. Karena ada teknologi baru dan canggih yang bisa mengatasi sampah dari perairan hingga pengolahannya," ujarnya, Senin (2/12).

Menurut Husein, dengan menggunakan teknologi ini, proses pengolahan sampah bisa lebih hemat tenaga dan waktu. Sebab, mulai dari penjaringan sampah di perairan hingga di pantai menggunakan mesin dan jaring modern.

"Pengolahan sampah dilakukan dengan incenerator modern yang sisa pembakarannya dapat dimanfaatkan untuk pengolahan air bersih," katanya.

Sementara itu, Commercial Councelor Kedubes Norwegia, Fredrik Bjerke Abdelmaguid menambahkan, pihaknya akan menguji coba alat yang ditawarkan ini di Pulau Pramuka sebagai percontohan.

"Kalau uji coba berhasil selama setahun, alat tersebut akan kita hibahkan ke Kepulauan Seribu untuk mengatasi sampah laut," tandasnya.

TOP