Renovasi Gedung Kantor Sudin Dukcapil Jakut Rampung

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 29 November 2019 18:39 WIB | Dibaca 577 kali
Renovasi Gedung Kantor Sudin Dukcapil Jakut Rampung  (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pengerjaan renovasi gedung kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara yang dilakukan sejak September lalu, saat ini sudah rampung.   

" Rencana awal Desember kita kembali ke kantor lama. Tanggal berapa kepastiannya, masih koordinasi dengan Sudin CKTRP"

Seiring dengan rampungnya renovasi ini, maka mulai awal Desember nanti layanan administrasi kependudukan akan kembali ke gedung yang berada di Jl Berdikari Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja. 

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat mengatakan, selama proses renovasi layanan kependudukan dipindah ke lantai 8 Blok P dan kantor PTSP Blok S, kantor wali kota. 

"Rencana awal Desember kita kembali ke kantor lama. Tanggal berapa kepastiannya, masih koordinasi dengan Sudin CKTRP," katanya, Jumat (29/11).

Dijelaskan Erik, renovasi dilakukan lantaran kondisi sebagian bangunan kantor seperti plafon, atap, eksterior dan toilet mengalami kerusakan. 

Selain perbaikan, renovasi juga melakukan pembenahan tata ruang loket, ruang tunggu dan pendingin udara, serta perbaikan satu lantai parkir basement. 

"Saat ini kita sudah mulai memindahkan dokumen dan barang-barang ke kantor lama. Mudah-mudahan sesuai target awal Desember efektif di tempat lama," tandasnya.

TOP