Penataan Kolong Tol Jl Yos Sudarso Rampung Desember

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 28 November 2019 20:58 WIB | Dibaca 634 kali
Penataan Kolong Tol Jl Yos Sudarso Rampung Desember (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menargetkan penataan Kolong Tol Wiyoto Wiyono di Jl Yos Sudarso, bakal rampung pada pertengahan Desember nanti. Nantinya lokasi ini akan jadi ruang ketiga bagi masyarakat pengguna Transjakarta yang transit.

" Konsepnya jadi pocket area. Ruang ketiga bagi masyarakat yang menunggu bus dan bersosialisasi"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Utara, Suroto mengatakan, area yang akan ditata terletak di seberang Mall Artha Gading dan ujung Jalan Danau Sunter Utara. Di antara lahan kolong tol itu terdapat dua halte utama yang menjadi persilangan sejumlah jurusan transjakarta.

"Konsepnya jadi pocket area. Ruang ketiga bagi masyarakat yang menunggu bus dan bersosialisasi," katanya, Kamis (28/11).

Dijelaskan Suroto, saat ini pengerjaan tengah dilaksanakan oleh Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara. Sedangkan pencahayaannya akan melibatkan Suku Dinas Perindustrian dan Energi.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara, Putut Widya Martata mengatakan, pengerjaan dilaksanakan sejak awal November ini. Penataan meliputi bagian pedestrian, pembangunan plaza komunal, area duduk, penghijauan, bio swale ( rain garden ).

"Target kita pengerjaan rampung di pertengahan Desember mendatang," tandasnya.

TOP